Sunday 28 August 2016

Tips Mencegah Sakit Gigi


 Tidak hanya obat-obatan, Anda juga bisa melakukan upaya pencegahan supaya sakit gigi karena gigi berlubang tidak kembali lagi. Cara pencegahannya yaitu sebagai berikut :

1. Menjaga Mulut Supaya Tetap Bersih
Perawatan gigi yang baik merupakan upaya pencegahan sakit yang mesti Anda lakukan. Caranya yaitu Anda bisa menggosok gigi secara teratur sebelum tidur, hal ini perlu Anda lakukan karena bakteri bisa masuk ke dalam mulut pada saat Anda tidur. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan obat kumur supaya mulut tetap bersih.

2. Kurangi Makanan yang Manis-manis
Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa makanan yang terlalu manis bisa mengakibatkan gigi berlubang dan sakit. Karena itu, kurangilah makanan yang banyak mengandung gula gula mencegah timbulnya gigi berlubang. Apabila Anda telah selesai makan- makanan yang manis sebaiknya segera kumur untuk menghilangkan sisa makanan manis yang terdapat pada gigi.

3. Minum Air Putih
Selain bisa digunakan sebagai obat sakit gigi tidak berlubang dan berlubang langsung hilang, air putih juga bisa digunakan sebagai pencegahannya. Ini bertujuan supaya mulut tetap bersih dan tidak kering, Anda bisa minum air putih secukupnya. Air putih ternyata bisa membantu melindungi gigi dengan baik, sehingga bisa mencegah gigi berlubang.

4. Memeriksa Gigi ke Dokter
Memeriksakan gigi ke dokter bisa Anda lakukan setiap 6 bulan sekali. Karena pemeriksaan ini bisa membantu Anda dalam mencegah gigi yang berlubang. Semakin kecil lubang pada gigi dan segera diatasi, maka dapat mencegah lubang pada gigi dan bisa menghindari terjadinya sakit gigi.


5. Jauhi narkoba dan Alkohol. :D

Baca juga :
- Obat Sakit Gigi
- Penyebab Sakit Gigi