Sunday 28 August 2016

Obat Sakit Gigi


Obat sakit gigi baik dari herbal alami maupun obat kimia/resep dokter di apotik.

Mungkin lirik lagu sakit gigi sudah familiar di masyarakat menggambarkan bahawa sakit gigi lebih baik dari pada sakit hati padahal sakit gigi juga bisa buat galau dan enak hati.

Sakit gigi adalah termasuk kategori penyakit yang lumrah namun menyedihkan dan  menyiksa  sedihnya karna sedihnya tidak membuat berbaring sehingga tidak dijengung orang sakitnya makan sakit ngomong sakit dengar musik pun sakit , jadi tidak heran jika banyak orang yang sedang sakit gigi selalu dan sering sewot karena memang sakitnya sungguh luar biasa . Sehingga anda saudaranya cepat-cepat carikan obat agar si sakit gigi cepat sembuh . Langkah mengobati sakit gigi ada banyak caranya sebagiannya adalah dengan menggunakan obat apotik.

Ramuan Obat Sakit Gigi Alami Yang Bagus


1. Minyak Cengkeh
Untuk meredakan sakit gigi, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan. Cengkeh dinyatakan efektif meredakan sakit gigi. Selain itu, cengkeh juga mengurangi infeksi karena mengandung properti antiseptik.
2. Bawang merah
Komponen anti bakteri dikandung dalam bawang merah. Gigi bisa terlindung dari berbagai gangguan dengan mengunyah satu bawang merah setiap hari. Mengunyah bawang merah selama 3 menit dinyatakan cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Pada area gigi atau gusi yang sakit, tempatkan sepotong kecil bawang merah. Ini bisa meredakan sakitnya.

3.Tepung lada
Jagalah kebersihan gigi dengan tepung lada, gunakan sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi. Gigi sensitif pun bisa diatasi dengan cara yang sama.

4.Cabai Hijau
Tempelkan pada gigi yang sakit cabai hijau secukupnya yang dipotong ujungnya sedikit kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Gunakan secara teratur 2 kali sehari.

Resep Obat Sakit Gigi di Apotik dari Dokter yang Paling Bagus


 Komposisi dari obat sakit gigi di apotik ini antara lain adalah :
  • Asam Mefenamat dengan takaran 500 mg yang bisa Anda konsumsi selama 3×1, 
  • Clindamycin dengan takaran 150 mg yang dapat Anda konsumsi secara teratur dengan dosis 3×1, 
  • Dexamethazon dengan takaran 0,5 mg yang dikonsumsi secara rutin dengan dosis 3×1 secara rutin.
  • Paracetamol adalah jenis obat yang termasuk kelompok analgesik atau pereda rasa sakit. obat ini dipakai untuk meredakan rasa sakit ringan hingga menengah. obat ini juga bisa dipakai untuk menurunkan demam dan sakit gigi.Dianjurkan mengonsumsi paracetamol sebanyak 500 mg hingga 1 gram tiap 4-6 jam sekali.
  • Amoxicillin adalah obat golongan antibiotika yang termasuk ke dalam kelompok penisilin semi sintetis yang pemakaianya dengan cara diminum (oral). Dengan takaran 500mg.

 Resep Obat sakit gigi ini bisa mengurangi peradangan dan juga sakit pada gigi Anda.
Petunjuk penggunaan dari Resep Obat Sakit Gigi  Apotik dari Dokter ini ini bisa anda gunakan geraham Anda mulai terasa sakit saat dikatupkan ke bawah dan keatas, perbanyak minum air putih jika setelah beberapa jam masih terasa, maka minumlah asam mefenamat.
Jika gigi sudah mulai meradang, maka kamu dapat mengkonsumsi ketiganya selama beberapa hari hingga sembuh. Namun, perlu diketahui bahwa  resep tersebut mungkin tidak cocok untuk dikonsumsi semua orang sehingga ada baiknya Anda mengkonsultasikannya dengan dokter gigi untuk menhindari kontradiksi.

Demikian mengenai Resep Obat Sakit Gigi,Semoga bermanfaat.

Baca juga :
- Penyebab Sakit Gigi
Tips Mencegah Sakit Gigi