Sunday 28 August 2016

Penyebab Sakit Gigi



Penyebab sakit gigi Secara ilmiah
 Adalah  kuman yang bersarang dalam gigi sehingga merusak jaringan dalam gigi. Atau, penyebab lainnya juga ketika gigi geraham akan tumbuh, gigi berlubang dan dipenuhi kuman, atau gigi meradang kemudian membengkak.
Jika kamu sudah mengalami  sakit gigi berarti gigi anda sudah mengalami peradangan, maka disarankan agar Anda segera menggunakan Resep obat sakit gigi di apotik atau obat alami agar peradangan dapat dihentikan. Jika tidak segera ditangani, maka peradangan ini dapat mempengaruhi syaraf dan menjadi semakin parah.

Penyebab sakit gigi Secara Umum

 Ada yang perlu Anda tahu juga bahwa banyak sekali penyebab kenapa bisa sakit gigi. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda bisa lakukan upaya pencegahan yang lebih spesifik. Berikut adalah penyebab terjadinya sakit gigi.

1. Merokok
Penyebab sakit gigi karena gigi berlubang yaitu karena merokok. Merokok memang tidak baik untuk kesehatan, karena merokok bisa menyebabkan berbagai penyakit selain sakit gigi. Dan penyakit tersebut seperti hipertensi atau darah tinggi, kanker paru-paru, serangan jantung, asma, dan gangguan kehamilan. Untuk itu hindarilah merokok.

2. Kurang Menjaga Kebersihan Gigi
Kurangnya menjaga kebersihan gigi juga merupakan penyebab timbulnya gigi berlubang dan sakit. Menggosok gigi tidak teratur dan tidak benar juga merupakan hal yang menyebabkan gigi Anda berlubang. Untuk itu, saat gosok gigi sebaiknya lakukan dengan benar dan bersih supaya tidak meninggalkan sisa makanan yang bisa membuat lubang pada gigi.

3. Makan Makanan Manis Berlebihan
Makanan yang manis seperti permen, kue, cokelat merupakan makanan yang bisa memicu timbulnya penyakit diabetes. Makanan inilah yang juga bisa menyebabkan gigi berlubang dan sakit. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya menjaga kebersihan gigi supaya tidak mudah sakit akibat gigi berlubang. Perlu Anda tahu bahwa gigi yang berlubang dapat menyebabkan penyakit sinusitis, apabila tidak segera akan berbahaya untuk kesehatan.

4. Kurang Menjaga Kesehatan Gigi
Gigi yang berlubang dapat disebabkan karena jarang merawat gigi. Gigi yang kurang dirawat akan mudah sekali menyebabkan gigi berlubang dan sakit. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya tetap menjaga kesehatan serta kebersihan gigi dengan benar.

Penyebab lain dari  sakit gigi adalah panas dalam.Saat sedang terkena panas dalam, maka ada kemungkinan sakit gigi Anda akan kambuh. Oleh karena itu, selain menggunakan Resep Obat Sakit Gigi , Anda juga harus memperbanyak asupan sayuran, buah, dan juga air putih agar panas dalam sembuh dan juga sakit gigi pun terhindar atau  sembuh. 

Kapan saya harus kedoter ?

Perawatan gigi dengan baik dan benar juga merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah gigi berlubang. Anda juga bisa memeriksakan gigi ke dokter setiap 6 bulan sekali. Dengan cara inilah Anda bisa mengetahui apakah memiliki lubang kecil pada gigi atau tidak. Selain itu, Anda juga perlu menggosok gigi sebelum tidur supaya gigi tetap sehat dan terhindar dari sisa makanan yang bisa menimbulkan bakteri.
 Anda yang mengalami sakit gigi ada begitu banyak obat sakit gigi tidak berlubang dan berlubang langsung hilang. Perlu Anda tahu pula bahwa gigi berlubang yang dibiarkan semakin lama bisa menyebabkan gigi rusak semakin parah. Bahkan gigi yang rusak tersebut dapat menyebabkan efek negatif yang lain seperti, bahaya pada bawah gigi karena terdapat syaraf tubuh lain. 

Karena itu, akibat gigi berlubang dapat memicu penyakit baru seperti serangan jantung. Hal ini karena darah menjadi membeku dan membuat aliran darah berhenti. Oleh sebab itu apabila Anda mengalami gigi berlubang yang masih kecil, sebaiknya segera tambal supaya tidak bertambah parah.